Pilihan Lensa Yang Cocok Untuk Pemotretan Foto Model

Pilihan Lensa Yang Cocok Untuk Pemotretan Foto Model

Pilihan Lensa Yang Cocok Untuk Pemotretan Foto Model – Rasanya sekarang susah sekali untuk lepas dari yang namanya kamera, apalagi kamera smartphone. Setiap hari bisa puluhan foto yang kita ambil dari kamera ini. Namun jika kamu adalah seorang fotografer professional, tentu kamu membutuhkan kamera dengan lensa yang lebih bagus dan lebih fokus dari kamera yang ada di smartphone biasa. Untuk ini berikut ada beberapa ulasan lensa kamera yang bisa kamu gunakan untuk pemotretan foto model.

Bagi kamu yang pemula memilih lensa adalah salah satu kiat agar hasil foto bisa sesuai dengan yang diinginkan. Bukan tanpa alasan, jika kalian menggunakan lensa yang cocok untuk foto model iklan agen bola terpercaya, tentu gambar yang dihasilkan juga akan sempurna.

Misalkan saja lensa tele, lensa telephoto sekarang ini sudah terkenal di kalangan fotografer handal, jadi jika kamu seorang pemula yang sedang mulai belajar dunia fotografi lensa tele adalah rekomendasi yang tepat untukmu. Lensa tele yang sering digunakan biasanya memiliki panjang fokal 85mm, 135 mm, atau 70 sampai 200 mm. bentuk dari fokal yang panjang sangat cocok untuk menciptakan kesan blur atau bokeh pada background. Efek tersebut menjadikan model lebih terlihat menojol daripada latar belakangnya. Lensa tele memberikan efek perspektif yang bagus, jika sang model memiliki porsi wajah yang tidak begitu bagus, fotografer bisa mengambil gambar dari segi perspektif yang bagus dan tidak memperlihatkan kekurangan dari sang model. Hal ini tentu membuat proses editing menjadi lebih cepat.

Selain lensa tele, ada pula lensa wide yang sering digunakan untuk proses foto dengan model. Gambar yang dihasilkan dari lensa wide cenderung lebih unik dibandingkan dengan hasil dari jepretan lensa tele. Lensa wide juga lebih ringan dibandingkan dengan lensa tele, biasanya fotografer menggunakan panjang fokal lensa sekitar 16-35 mm, 24-70 mm, atau 24 mm fixed. Namun tidak selamanya gambar yang dihasilkan dari lensa wide sempurna, lensa wide mempunyai kelemahan seperti adanya distorsi yang merugikan pembidik. Tapi jika sang fotografer sudah terbiasa dan bisa mengatasi distorsi, maka hal tersebut malah akan menjadi kelebihan yang menonjolkan sang model. Kelebihan lain dari lensa ini adalah dapat menyeimbangkan antara sang model dan pemandangan yang menjadi backgroundnnya.

Nah sekarang tinggal tergantung pilihan kamu, apakah akan memakai lensa tele atau lensa wide untuk proses pemotretan model. Buat kamu yang masih pemula dan ingin memiliki salah satu dari lensa ini, maka harus rajin-rajin menabung juga, selain harga yang mahal kamu juga harus siap untuk perawatan dan kelengkapan kebersihan yang harus digunakan. Apapun jenis lensa yang kamu gunakan sebenarnya sama saja, semua itu membutuhkan perawatan kebersihan yang rutin agar lensa tetap bisa digunakan dengan maksimal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Do NOT follow this link or you will be banned from the site!